Ratusan Calon Siswa Berebut 240 Kursi SMPN 1

image
PSIKOTES: Calon siswa SMPN 1 Purbalingga serius mengerjakan psikotes di sekolah, Minggu (8/4). (suaramerdeka.com/Arief Noegroho)
PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Sebanyak 479 calon siswa SMPN 1 Purbalingga berebut 240 kursi sekolah. Mereka mengikuti psikotes, Minggu (8/4).
Dalam psikotes ini, sekolah bekerja sama dengan Biro Layanan Psikologi (BLP) UMP Purwokerto. Ada sekitar 150 soal yang harus dijawab, antara lain aspek kecerdasan, verbal, numerikal, dan kemampuan mekanik.
Kepala Biro Layanan Psikologi (BLP) UMP Purwokerto, Nuraini mengatakan, hasil tes ini bisa dipergunakan sebagai data awal memetakan potensi siswa baru. "Jika suatu saat ada kemunduran prestasi, bisa melihat kembali hasil psikotes ini," ujarnya.
Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Yuhron menuturkan, bobot terbesar seleksi ada pada tes akademik, yakni 50 persen. Pada tahun ini pihaknya menerima 240 siswa baru untuk 8 rombongan belajar (rombel). Setiap rombel maksimal terdiri dari 30 siswa.
"Yang mendaftar 503 anak. Namun sebanyak 14 anak tidak datang saat tes akademik. Dan 22 anak tidak datang saat psikotes. Setelah tes ini, kami tinggal menunggu hasil UN SD. Syarat diterima di sini adalah nilai UN rata-rata adalah 7,00," jelasnya.

Sumber:  http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/04/08/114798/Ratusan-Calon-Siswa-Berebut-240-Kursi-SMPN-1

Alhamdulillah ya! Saya udah di terima di SMP 1 sejak satu tahun yang lalu! :P

Comments

Popular posts from this blog

work. // Laporan Hasil Praktikum Penerapan Teorema Torricelli

work. // PROPOSAL USAHA KERAJINAN BENDA PAKAI DARI BAHAN LIMBAH CELENGAN KARAKTER

work. // INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA