MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT FLU/PILEK

berhubung banyak yang nanya soal pilek/flu.. ada beberapa makanan/minuman yang dianjurkan untuk "tidak dikonsumsi" saat pilek/flu :

MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT FLU/PILEK

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat sedang flu:
#Susu.
Susu dapat menyebabkan lendir di paru-paru dan sinus bertahan lebih lama. Virus tumbuh di lingkungan yang hangat dan lembab yang disediakan oleh lendir, yang dapat membuatnya tinggal di dalam tubuh lebih lama dan juga dapat menyebabkan gejala flu lebih parah.

#Makanan manis.
Menurut buku ‘Diets for Healthy Living: Dr. Linda Page’s Natural Solutions to America’s 10 Biggest Health Problems’, gula mencegah tubuh memerangi bakteri yang menyebabkan gejala flu.Makan makanan yang mengandung banyak gula seperti cake, permen dan kue dapat mencegah tubuh mengatasi hidung tersumbat yang merupakan keluhan umum saat flu.

#Daging.
Lemak hewani menghalangi kemampuan tubuh untuk menyingkirkan kuman yang menyebabkan gejala flu, sehingga flu akan berlangsung lama atau mengalami gejala yang lebih parah. Ganti ayam dan daging dengan makanan nabati, seperti salad hijau yang mengandung banyak antioksidan sehingga dapat melawan infeksi lebih cepat.

buat yang pilek..!! CEPET SEMBUUH YAAOO!!

Comments

Popular posts from this blog

work. // Laporan Hasil Praktikum Penerapan Teorema Torricelli

work. // PROPOSAL USAHA KERAJINAN BENDA PAKAI DARI BAHAN LIMBAH CELENGAN KARAKTER

work. // INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA